Radityadika.com

Raditya Dika

Dika Angkasaputra Moerwani ( Raditya Dika ) lahir di Jakarta, 28 Desember 1984. Pria berumur 27 tahun ini adalah seorang seorang penulis berbakat asal Indonesia. Awalnya ia membuat blog yang berisi cerita hidupnya hanya karena iseng, namun kemudian melihat dari besarnya antusiasme masayarakat mengenai blog-blog jenakanya itu, akhirnya pada tahun 2005 blognya resmi dibukukan dengan judul “Kambingjantan”. Buku ini bercerita tentang kehidupan Raditya Dika saat ia masih kuliah di Australia. Pada saat itu, Kambingjantan sukses menjadi best seller di setiap toko buku yang ada di Indonesia.

Dilihat dari respon masyarakat yang bagus mengenai buku pertamanya, maka ia memutuskan untuk mengeluarkan buku-buku lain yang berkonsep sama seperti buku pertamanya (buku berisi blog yang sudah ia tulis). Mereka adalah : Cinta Brontosaurus (pada tahun 2006), Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa (pada tahun 2007), Babi Ngesot (pada tahun 2008) dan terakhir Marmut Merah Jambu (pada tahun 2010). Ke-5 bukunya sukses menjadi best seller! Bahkan sekarang sudah terbit dua komik berjudul “Komik Kambing Jantan” dan “Komik Kambing Jantan 2” yang ia garap bersama Dio Rudiman.

Sampai sekarang Dikung ( panggilan Raditya Dika ) masih aktif menulis blog di web pribadinya yang berlamatkan di www.radityadika.com. Blog terbarunya yang berjudul “Perbedaan saya dengan Raul Lemos” benar-benar menggelitik setiap orang yang membacanya. Ringan, santai namun membuat ketagihan. Pembaca akan ingin terus membaca setiap tulisan yang ada di blognya karena isinya yang kocak dan ada-ada saja. Tidak heran kalau setiap buku yang diterbitkan terus menjadi best seller !

Jika kita perhatikan, di blog raditya dika terdapat kolom Buku. Disana kita bisa melihat semua buku yang telah ia terbitkan dan bahkan kita juga dapat melakukan online shopping disana. Tak hanya itu, layanan newsletter pun disediakan agar para pecinta blog ini tetap mendapat update jika raditya dika mengeluarkan buku baru, news, book signing, atau book reading.

Sukses terus buat Raditya Dika, kami menunggu seri terbaru dari novel dan komik Anda!!

3 komentar

  1. Ditulis oleh gue dah, April 1, 2011 - 3:01 pm:

    manteep!! gak pernah brenti ketawa kalo baca blog nya bang dika!!! Thanks for sharing this! :)

  2. Ditulis oleh johan, Maret 31, 2011 - 4:46 pm:

    TWO THUMBS UP deh kl buat Raditya dika mah!! gw ga pernah ga sakit perut kl baca karya-karya masbro yang satu ini… KREATIF!! kepikiran aja gituu semua hal-hal yang gak kepikiran sama manusia normal.. HAHAHAHA… terus berkarya buat masbro!!!

Komen di artikel ini

Alamat e-mail anda tidak akan dispam dan dipublikasikan.

*