Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Indonesia Vs Arab Saudi 0-0

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Indonesia Vs Arab Saudi

indonesia-vs-arab-saudi

Pertandingan sepak bola Indonesia Vs Arab Saudi dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 berakhir imbang dengan skor 0-0. Kendati terus mendapatkan terkanan dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2014 Indonesia Vs Arab Saudi yang digelar di Stadion Shah Alam, Malaysia, tim “Skuad Garuda” boleh sedikit berbangga diri karena berhasil menahan salah satu tim sepak bola terkuat dunia ini.

Garis Besar Pertandingan Sepak Bola Indonesia Vs Arab Saudi

M. Ilham memulai sengitnya pertandingan sepak bola Indonesia Vs Arab Saudi 7 Oktober 2011 ini dengan melepaskan tendangan ke gawang lawan. Namun sayangya sepakan ini belum membuahkan hasil dengan melambungnya bola.

Dilanjutkan oleh Ferdinand Sinaga menjelang akhir babak pertama dengan melepaskan sebuah sepakan dari sisi kanan yang akhirnya diblok oleh salah satu pemain Arab Saudi. Bola muntahan kemudian langsung disambar oleh M.Ilham, namun sepakannya masih melambung.

Di babak kedua, pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Indonesia Vs Arab Saudi ini berlangsung realtif sama dengan babak pertama. Tim Arab Saudi melakukan beberapa kali pergantian pemain. Indonesia sendiri hanya melakukan 2 kali pergantian pemain yaitu ketika memasukkan Yongki Aribowo, Zulham Malik, dan Firman Utina untuk menggantikan Cristian Gonzales, Ferdinand, dan Ahmad Bustomi.

kualifikasi-piala-dunia-2014-Indonesia-vs-Arab-saudi

Pada menit ke-66, sebuah umpan silang berbahaya dari sisi kanan pertahanan Indonesia berhasil di selamatkan oleh sang kipper, I made Wirawan. Bola pun diterima oleh Ferdinand yang berlari dari sisi kanan yang sukses melewati beberapa bek lawan, sebelum mengirimkan operan ke kotak penalti. Sayang, taka da satupun pemain Indonesia yang berada di sisi pertahanan lawan.

Menit 78, Irfan Bachdim sempat mencuri bola dari pertahanan Arab Saudi yang kemudian ia lepaskan kea rah gawang lawan, namun bola berhasil disapu sebelum melewati garis gawang.

Pada sisa 10 menit pertandingan sepak bola Indonesia Vs Arab Saudi 7 Oktober 2011 ini, Arab Saudi terus melancarkan serangan ke gawang Indonesia. Namun sekali lagi semua sepakan mereka berhasil ditahan oleh sang kipper berbakat Indonesia, I Made Wirawan.

I Made Wirawan : Pahlawan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 Indonesia Vs Arab Saudi

i-made-wirawan

Percaya atau tidak, I Made Wirawan, kipper kelahiran Gianyar Bali 12 Januari 1981 ini menjadi trending topic Twitter Indonesia saat ini ! Berkat dari permainan cantiknya dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Indonesia Vs Arab Saudi, I Made Wirawan dicap oleh para pecinta sepak bola tanah air sebagai seorang pahlawan. Bagaimana tidak ? Pria berumur 30 tahun ini menahan semua tendangan maut dari pemain Arab Saudi dan menjaga pertahanan Indonesia dengan sempurna.

Saat ini ia tergabung dalam klub sepak bola Balikpapan/Persiba di Liga Super Indonesia di posisi penjaga gawang.

Komen di artikel ini

Alamat e-mail anda tidak akan dispam dan dipublikasikan.

*